Yuk, Ketahui Tentang Asuransi Gadget

Banyak yang masih menganggap bahwa asuransi hanya untuk pendidikan, kesehatan dan jiwa saja. Sementara asuransi aset, sering dianggap remeh bahkan cenderung tidak penting. Aset seringkali dinilai hanya dalam bentuk rumah, kendaraan atau barang barang berharga lainnya. Padahal gadget yang kamu miliki juga termasuk barang berharga lho, apalagi kalau kita menggunakannya untuk bekerja, dan beraktivitas sehingga harus mendapat proteksi yang lebih.

Asuransi gadget adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap resiko yang mungkin terjadi pada  barang-barang berharga elektronik kalian, terbatas pada smartphone, laptop dan tablet. Adapun manfaat asuransi gadget ini adalah untuk membantu melindungi gadget kalian dari kerusakan yang tak terduga akibat tumpahan kopi atau minuman, jatuh yang tidak disengaja, kecelakaan di jalan atau di rumah, dan bahkan dalam beberapa klausal tertentu ada kebijakan penggantian perangkat yang hilang atau dicuri. Penggantian suku cadang juga termasuk di dalamnya, namun tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Apa Manfaat Asuransi Gadget?

Di Indonesia, sekarang ini terdapat begitu banyak pengguna gadget, baik itu handphone, tablet, ataupun laptop. Bahkan, jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun bahkan termasuk salah satu yang terbesar di Asia. Dengan adanya asuransi gadget dan alat elektronik lainnya, maka para penggunanya akan merasa tenang jika terjadi kecelakaan atau risiko kerusakan pada gadget yang dimiliki. Apalagi bagi kalian yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, tentu adanya perlindungan asuransi gadget ini akan sangat bermanfaat.

Jenis Asuransi Gadget

Pada umumnya sekarang ini, terdapat tiga jenis asuransi gadget, yaitu yaitu asuransi smartphone, laptop, dan asuransi untuk barang elektronik lainnya, seperti kamera, tablet, dan lain-lain. Dengan demikian, para pengguna gadget dapat memilih jenis asuransi gadget sesuai dengan kebutuhan.

Kondisi yang Ditanggung oleh Asuransi Gadget

Ada beberapa hal yang ditanggung oleh asuransi gadget sesuai dengan premi dan manfaat yang dipilih penggunanya, antara lain:

  • Layar rusak (layar pecah atau retak)
  • Gadget mati total dan tidak bisa diperbaiki
  • Gadget hilang akibat dicuri (asuransi gadget hilang)

Itulah penjelasan seputar asuransi gadget yang perlu untuk Anda ketahui. Tentunya dengan adanya gambaran mengenai perlindungan gadget, Anda bisa memilih produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Sehingga apabila gadget kalian mengalami kerusakan, kalian tidak akan mengalami kesulitan dalam perbaikan bahkan bisa mendapatkan unit pengganti yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *